Kabarnya Pierre-Emerick Aubameyang dinilai kurang bekerja keras meski Arsenal bisa mengalahkan Bournemouth 1-0 akhir pekan lalu. Seharusnya skor itu bisa lebih besar jika Aubameyang lebih efektif dan lebih agresif.

Pierre-Emerick Aubameyang sudah mencetak 7 gol di 8 pertandingan Premier League sejauh ini. Hampir setiap golnya lahir di momen penting dan membantu The Gunners meraih hasil terbaik.

Mantan pemain Arsenal, Martin Keown. Menurutnya, pasukan Unai Emery itu sudah berusaha bermain sebaik mungkin di babak pertama. Segalanya berjalan baik dengan gol David Luiz sebagai bukti.

Penyerang Arsenal berusaha menjaga permainan tim dan setiap pemain bergerak dalam kesatuan. Bournemouth terpaksa memainkan bola panjang, tapi Arsenal bisa merebutnya.

Permainan Arsenal merosot di babak kedua. Ada sejumlah peluang tercipta, tapi gagal dimaksimalkan. Aubameyang juga mendapatkan sejumlah umpan manis, yang sayangnya gagal menjadi gol.

Arsenal tampak kehilangan fokus. Aubameyang memang terus mencetak gol, tapi dia harus bekerja lebih keras. Saya tahu itu sulit, tapi Anda tidak bisa membiarkan lawan memanfaatkan ruang kosong.

Ada banyak hal yang jelas harus Anda kembangkan di sesi latihan, sebab tim-tim yang lebih baik bakal menghukum kesalahan seperti ini. Arsenal harus berkembang jika ingin menembus empat besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *